Senin, 24 Mei 2010

Driver Nvidia 180/185 Ubuntu (LInux)








Kali ini gw coba membantu teman teman yang kesulitan dalam mencari driver vga Nvidia buat linux khususnya Ubuntu.Sebenernya sih gampang buat yang punya koneksi internet tinggal ketik apt-get udah selesai.Tapi buat kebanyakan newbee yang g punya koneksi internet atau punya koneksi internet tapi pake modem dan modemnya g didukung sama linux kayak gw pastinya bakal nyusahin.

Driver Vga ini sebenernya adalh syarat mutlak biar desktop linux kita bisa di composite/bisa mainin efek2 yang bikin desktop kita keren.Seperti kita ketahui di linux dengan adanya compiz fusion ( merge dari compiz dan berryl) tampilan desktop kita akan jauh meninggalkan rival2 linux seperti windows 7 ataupun mac dengan Snow Leopardnya.Pada post selanjutnya akan gw post tampilan linux gw ...:D.







Buat yang master mohon maap bila ada kesalahan ,gw cuma pingin share dengan teman2 yang pingin punya tampila desktop beda..secara yang gw tahu anak2 muda jaman sekarang sukanya tampil beda mulai dari gaya hidup,pakaian ataupun tongkrongan.Hal ini semakin diperjelas dengan makin banyaknya anak2 muda yang menyukai baju distro,dimana desainya hanya dibuat satu atau paling tidak bukan pasaran ...diaman banyak orang yang memakainya.

wah kayanya udah melenceng terlalu jauh dari tujuan gw semula yang pengi share driver buat linux.OK tanpa panjang lebar silakan di download pada link berikut
dkms_2.1.0.1-0ubuntu1_all.deb

nvidia-185-libvdpau_185.18.36-0ubuntu9_i386.deb

nvidia-settings_180.25-0ubuntu1_i386.deb


sebenernya ada lima paket instalasi namun berhubung gw mau kuliah dan koneksi gw lemot,maka akan dilanjutkan nanti sore saja...^^ maap ya..

UPDATED !
berhubung im2 gw udah kuat upload (padahal cuman berapa mega... T.T) gw tambah package driver yg belum diupload tadi.

nvidia-glx-185_185.18.36-0ubuntu9_i386.deb
nvidia-185-kernel-source_185.18.36-0ubuntu9_i386.deb

0 comments:

Posting Komentar