Minggu, 04 Juli 2010

hati hati yang memakai atm BNI dan kemungkinan ATM lain

buat yang memakai ATM BNI ,kemarin gw mengalami kisah yang udah sering terjadi. mungkin bukan cuma atm bni aj, karena hampir seluruh atm masih menggunakan id pengenalan yang sama yakni menggunakan pita magnetis. Padahal dari yang pernah gw baca , di tingkat internasional pita magnetis udah g kepake karena dirasa tidak aman. id yang selanjutnya digunakan dan memang seharusnya digunakan adalah dengan menggunakan chip. tetapi memerlukan biaya yang mahal, Sehingga teknologi ini tidak lantas diadopsi di indonesia.landasan teorinya cukup segini aj.

WTF ! ,just that word that i can say !
jadi ceritanya gini,waktu itu gw nemenin temen gw servis laptop compaq di kantor pusatnya. letaknya cukup jauh, sebenarnya lebih dari cukup untuk dikatakan sangat jauh jika diukur dari kosan gw. Setelah sempet kesasar akhirnya ketemu juga danamon tower,tempat servis pusat compaq. Abis selesai servis gw mau nyari speaker,tapi karena kemalaman gw cuma sempat ke blok m. Padahal besok pagi gw ujian tengah semester tersusah dan tersial buat gw. pas waktu itu gw narik tunai cuma 400 dan saldonya masih 1jt.

Masalahnya belum nampak emang. masalahnya kemaren gw pergi ke jakcloth, eh pas mau ngambil duit di atm ternyata saldo gw tinggal 150..padahal gw terakhir ngambil jg pas mau beli speaker. untung gw masih ada duit di mandiri gw, kalo kaga.. gw g bakalan bisa pulang. dan yang lebih mengherankan lagi belum lama ini temen gw yang memakai bri udah duluan kena masalah yang sama. Yang lebih mengesalkan lagi pas tadi gw buka kaskus ternyata ada thread menarik.
besok rencana gw mau mngurusnya, kenapa kaga sekarang ? coz sekarang hari minggu ,hari libur, HOLYday, hari buat istirahat setelah semalem nonton paiala dunia.

semoga bisa menjadi pelajaan buat yang lain.

0 comments:

Posting Komentar