Senin, 18 Oktober 2010

Ressurection



Monday, 10/18/2010, 7.01 AM
setelah cukup lama blog ini terbengkalai gw memutuskan untuk terus mengupdate dengan postingan semampu gw. Ternyata menjaga motivasi lebih susah daripada membuat motivasi, rasanya kemaren gw memutuskan untuk konsisten mengupdate blog dengan postingan yang berbobot but well.. ternyata susah sekali ya :D



Hari senin pagi bagi gw tak ayalnya hari yang mungkin, ya mungin paling membosankan. Setelah menikmati rehat akhir pekan rasanya susah untuk kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

Teh hangat di pagi hari serta ditemani alunan melodi petikan harmony jubing kristianto cukup menghilangkan sedikit kebosanan hari senin ini. Kuliah masih 3 jam dari sekarang. Setidaknya gw punya waktu 3 jam untuk menghabiskan teh yang cuma satu mug ini :D.

Ngomong ngomong mengenai jubing, akhir akhir ini gw termotivasi dengan aransemen karya beliau. Dimulai ketika liburan kenaikan tingkat kemarin, saat secara tidak sengaja foobar2000 gw secara random memutar becak fantasy arr Jubing Kristianto. Ternyata selama ini laptop gw menyimpan mp3 dari semua album jubing, well gw bener bener kaget. Sejak saat itulah gw emcoba mengulik lagu hasil aransemen beliau.

Beberapa lagu yang menurut gw wajib lw dengerin antara lain dari album Becak Fantasy:

Image Hosted by ImageShack.us

1. Waiting for Sunset
pertama denger lagu ini gw langsung suka. Pemilihan nadanya tepat sekali. Meski dengan tangga nada minor tetapi lagunya tidak terlalu cengeng sehingga cocok didengarkan di pagi hari maupun di malam hari:D
2. Morning Rain
dari yang pernah gw baca, katanya lagu ini diciptakan oleh jubing ketika beliau melihat hujan di pagi hari. Lagu yang cukup tenang dengan tempo cukup lambat. Cukup sedi bila dibandingkan dengan waiting for sunset. Mesi cukup sedih , lagu ini ternyata justru menggugah semangat di pagi hari. Yup, pastinya bukan semangat untuk tidur lagi:D
3. Sinaran
lagu pop yang diaransemen ulang ini ternyata memiliki nada nada yang catchy. Yah setidaknya lagu ini tidak menawarkan tangga nada minor di dalmnya. Bahkan di dalamnya terdapat beberapa part yang cukup susah secar skill, menurut gw :D.
4. Becak Fantasy
setidaknya ini adalah lagu paling ceria dari album becak fantasy. Dan seperti yang terlihat lagu ini adalah lagu jagoan dari album ini. dari sisi skill, lagu ini mungkin yang paling susah karena oleh jubing lagu ini dicaiptakn pada saat dia mengikuti Yamaha Music Contest dan seperti yang dapat ditebak, dengan lagu aransemen sesusah ini beliau menjuarai kontes musik Yamaha tersebut. Meski menawarkan skill yang susah tetapi lagu ini tetap easy listening. Secara arnsemen, lagu ini dibagi kedalam bebrapa bagian. Bagian pertama merupakan bagian yang paling mudah dari bagian bagian selanjutnya, yakni ekplorasi dasar dari fingerstyle. Bagian kedua ini adalah bagian dimana melodi dimainkan di senar bass dan bassnya dimainkan di senar string (senar 1/2/3). Bagian 3 adlaah aransemen becak dalam tangga nada minor. Cukup mengibur dengan nada nada khas musik musik arab CMIIW. Bagian terakhir merupakan closing dari lagu ini, dengan meingimprovisasi dari aransemen di bagian pertama. Kalo lw mau medengarkan satu lagu dengan multi aransemen coba lw dengerin lagu ini, Reccomended banget deh..

at last gw lupa kasih tau kalo albumnya jubing kristianto itu adalah album dengan genre yang cocok dimainin di gitar bolong (gitar biasa, bukan elektrik). Yapz, albyum ini menawarkan sesuatu yang belum bayak ada di negara tercinta kita yakni dengan mengusung genre accoustic instrumental atau dengan bhasa kerennya disebut fingerstyle. Lagu lagu ini bakalan cocok dimainin pas lw lagi sendirian di tengah malam (serem amat...) atau pas lw lagi sama si dia :D. Yang jelas lagu lagu karya Jubing kurang cocok dimainin pas lw lagi kumpul kumpul sesama cowok, tau kenapa ? Soalnya nanti lw bakalan dikira homo deh, just kidding. Final word, COBA DEH DENGERIN !

0 comments:

Poskan Komentar