Jumat, 17 Desember 2010

Mahasiswa mental Leecher

Mahasiswa mental Leecher



Dalam dunia sharing, torrent misalnya, dikenal beberapa istilah yang cukup terkenal yakni seeder dan leecher. Seeder adalah seseorang yang secara voluntary mendedikasikan diri untuk ikut menjadi host suatu file untuk didownload. Semakin banyak yang menjadi seeder semakin besar pula kecepatan yang dapat diperoleh dalam mendownload file tersebut. Namun, tentu saja dengan menjadi seeder pastinya akan memakan bandwith seeder tersebut karena dengan menjadi host file sama saja dengan mengupload file tersebut yang berimbas pada penurunan kecepatan akses internet seeder tersebut.

Berbeda dengan seeder, seorang leecher adalah orang yang hanya mendownload file file tanpa pernah terpikirkan untuk menjadi host file apalagi mensharing file file miliknya. Nah, sampai disini tentu sudah dapat tertebak kearah mana artikel ini akan begerak. Benar sekali, artikel ini akan sedikit mengkritisasi sikap mahasiswa dewasa ini.

Sebagai generasi muda, mahasiswa pastunya kelak akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Kemudian, sifat sifat dimasa muda dipastikan akan ikut terbawa kemasa dimana nantinya sudah menjadi para pengambil keputusan. Adalah jarang terjadi perubahan sikap yang terlalu drastic dari seorang manusia tanpa terjadi peristiwa yang boleh dikatakan signifikan dalam kehidupannya. Apabila tidak terjadi peristiwqa yang signifikan maka dapat dipastikan mahasiswa saat ini dapat disamakan dengan pemimpin masa mendatang, mahasiswa dengan mental leecher nantinya juga akan menjadi pemimpin busuk bermental leecher.
Secara kasarnya, jika ingin melihat bagaimana Negara kita dimasa mendatang maka lihatlah bagaimana mahasiswa kita sekarang ini. Bukan bermaksud menghakimi, tetapi kenyataan berkata bahwa banyak mahsiswa yang kini memiliki mental leecher. Mungkin Cuma hal kecil, tapi nantinya hal hal besar berawal dari hal hal kecil tentunya.

0 comments:

Poskan Komentar