Kamis, 06 Januari 2011

The Lord of The Ring Ebook Bahasa Indonesia

The Lord of The Ring Ebook Bahasa Indonesia



Nah, kali ini saya berkesempatan membagi salah satu koleksi ebook saya. Yup, Lord of The Ring. Novel yang ini memang salah satu novel terbaik sepanjang masa seperti pula filmnya.


filenya berupa *.doc jadi lebih mudah untuk dibaca selain tentunya hemat space :D

silakan download ebook The Lord of The Ring Trilogy Bahasa Indonesia di link berikut:

The_Lord_of_The_Rings_1 - Sembilan Pembawa Cincin
The_Lord_of_The_Rings_2 - Dua Menara
The_Lord_of_The_Rings_3 - Kembalinya Sang Raja

Meski berbahasa Indonesia tapi jangan dianggap kalau isinya terjemahan memakai google translate, isinya benar benar serupa dengan Novel Versi Bahasa Indonesianya loh.
Sebagai bukti, saya kasih beberapa isinya:

1.Fellowship of The Ring ( Sembilan pembawa cincin)
Tiga Cincin untuk raja-raja Peri di bawah langit,
Tujuh untuk raja-raja Kurcaci di balairung batu mereka,
Sembilan untuk Insan Manusia yang ditakdirkan mati,
Satu untuk Penguasa Kegelapan di takhtanya yang kelam
Di Negeri Mordor di mana Bayang-bayang merajalela.
Satu Cincin 'tuk menguasai mereka semua, Satu Cincin ‘tuk menemukan mereka,
Satu Cincin 'tuk membawa mereka semua dan dalam kegelapan mengikat mereka
Di Negeri Mordor di mana Bayang-bayang merajalela.



Daftar Isi

Prolog

BUKU SATU
1. Pesta yang Ditunggu-tunggu
2. Bayangan Masa Lalu
3. Tiga Menjadi Rombongan
4. Jalan Pintas Menuju Jamur
5. Komplotan Terbongkar
6. Old Forest
7. Di Rumah Tom Bombadil
8. Kabut di Atas Barrow-Downs
9. Di Bawah Papan Nama Kuda Menari
10. Strider
11. Pisau dalam Gelap
12. Pelarian ke Ford

BUKU DUA
1. Banyak Pertemuan
2. Dewan Penasihat Elrond
3. Cincin Pergi ke Selatan
4. Perjalanan dalam Gelap
5. Jembatan Khazad-Dum
6. Lothlorien
7. Cermin Galadriel
8. Selamat Tinggal Lorien
9. Sungai Besar
10. Perpecahan



PROLOG

1. Tentang Para Hobbit

Sebagian besar buku ini adalah mengenai para hobbit, dan dari lembar-lembar isinya, pembaca bisa menemukan banyak hal tentang karakter serta sedikit sejarah mereka. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan dalam cuplikan dari Buku Merah Westmarch yang sudah diterbitkan dengan judul Hobbit. Kisah itu diambil dari bab-bab awal Bukit Merah karangan Bilbo sendiri-hobbit pertama yang menjadi terkenal di dunia luas-yang olehnya dinamakan Pergi dan Kembali, sebab di dalam bab-bab itu ia menceritakan perjalanannya ke Timur, serta kepulangannya: petualangan tersebut kelak melibatkan seluruh hobbit dalam peristiwa-peristiwa besar pada Zaman tersebut, yang dipaparkan di sini.
Banyak pembaca mungkin ingin tahu lebih banyak tentang tokoh-tokoh dalam buku ini, dan mungkin tidak semua pembaca memiliki buku yang sebelumnya. Karena itu, di sini akan disampaikan point-point penting yang dikumpulkan dari hobbit-lore serta petualangan yang pertama, yang digambarkan secara singkat.

Kaum hobbit adalah kaum yang tidak suka menonjolkan diri dan sudah sangat tua umumya. Dulu jumlah mereka lebih banyak daripada sekarang ini; mereka mencintai kedamaian, ketenangan, dan tanah yang digarap dengan baik. Mereka senang berada di daerah pedesaan yang teratur rapi dan diurus dengan baik. Sejak dulu sampai sekarang mereka tidak memahami dan tidak menyukai mesin yang susunannya lebih rumit daripada pengembus api, kincir air, ataupun mesin tenun tangan, meski mereka sangat terampil menggunakan berbagai perkakas. Sejak zaman dahulu kala, mereka takut pada "Makhluk Besar"-sebutan mereka untuk kita, manusia-dan sekarang mereka lebih suka menghindari kita, hingga sukar bagi kita untuk menemukan mereka. Mereka punya pendengaran dan penglihatan tajam; meski cenderung gemuk dan tidak suka terburu-buru, gerakan mereka cepat dan cekatan. Sejak dulu mereka punya keahlian menghilang dengan cepat, tanpa suara, kalau kebetulan berpapasan dengan Manusia yang tidak ingin mereka temui. Mereka sudah mengembangkan keahlian ini sedemikian rupa, hingga bagi Manusia kelihatannya seperti sihir. Tapi sebenarnya kaum hobbit tidak pernah belajar sihir apa pun; kemahiran mereka menghilang semata-mata merupakan keterampilan profesional yang diwariskan turun-temurun, juga berkat latihan dan kedekatan yang begitu erat dengan tanah, dan keahlian ini tak bisa ditiru oleh makhluk-makhluk yang lebih besar dan lebih canggung.

2. The Two tower ( Dua menara )
Tiga Cincin untuk raja-raja Peri di bawah langit,
Tujuh untuk raja-raja Kurcaci di balairung batu mereka, Sembilan untuk Insan Manusia yang ditakdirkan mati,
Satu untuk Penguasa Kegelapan di takhtanya yang kelam
Di Negeri Mordor di mana Bayang-Bayang merajalela.
Satu Cincin 'tuk menguasai mereka semua, Satu Cincin 'tuk menemukan mereka,
Satu Cincin ‘tuk membawa mereka semua dan dalam kegelapan mengikat mereka
Di Negeri Mordor di mana Bayang-Bayang merajalela.




Daftar Isi
Sinopsis
BUKU TIGA
1. Kematian Boromir
2. Para Penunggang Kuda Rohan
3. Pasukan Uruk-Hai
4. Treebeard
5. Penunggang Putih
6. Raja Balairung Emas
7. Helm's Deep
8. Jalan ke Isengard
9. Banjir Besar
10. Suara Saruman
11. Palantir

BUKU EMPAT
1. Smeagol dijinakkan
2. Melintasi Rawa-Rawa
3. Gerbang Hitam Tertutup
4. Bumbu Masak dan Kelinci Rebus
5. Jendela yang Menghadap ke Barat
6. Kolam Terlarang
7. Perjalanan ke Persimpangan
8. Tangga Cirith Ungol
9. Sarang Shelob
10. Pilihan Master Samwise

SINOPSIS

Buku ini adalah buku kedua THE LORD OF THE RINGS.

Dalam buku pertama, The Fellowship of the Ring _ Sembilan Pembawa Cincin, diceritakan bahwa Cincin yang diwarisi Frodo dari Bilbo ternyata adalah Cincin Utama, yang paling penting dari rangkaian Cincin Kekuasaan. Karena itulah Frodo dan kawan-kawannya terpaksa pergi meninggalkan rumah mereka yang tenang di Shire. Sepanjang perjalanan, mereka terus dibayang-bayangi oleh Para Penunggang Hi¬tam dari Mordor. Akhirnya, dengan bantuan Aragorn, Penjaga Hutan dari Eriador, mereka berhasil melewati berbagai bahaya mengerikan, dan tiba di Rumah Elrond di Rivendell.
Di sana diadakan Rapat Besar, dan diputuskan bahwa Cincin itu mesti dihancurkan. Frodo-lah yang ditunjuk sebagai Pembawa Cincin. Selain dirinya, akan ikut beberapa orang lain untuk membantunya dalam perjalanan menuju Gunung Api di Mordor, wilayah sang Musuh sendiri, untuk menghancurkan Cincin itu. Rombongan mereka terdiri atas: Aragorn dan Boromir putra Penguasa Gondor, mewakili Manusia; Legolas, putra Raja Peri di Mirkwood, mewakili kaum Peri; Gimli putra Gloin dari Pegunungan Sunyi, mewakili kaum Kurcaci; Frodo bersama pelayannya Samwise, dan dua kerabatnya, Meriadoc dan Peregrin, mewakili kaum hobbit; dan Gandalf si penyihir.
Rombongan itu mengadakan perjalanan panjang yang rahasia, jauh dari Rivendell di Utara. Ketika mendapat kesulitan menyeberangi Pegunungan Caradhras di musim dingin, Gandalf memimpin mereka melewati gerbang rahasia yang membawa mereka ke Tambang-Tambang Moria, mencari jalan di bawah pegunungan. Di sana Gandalf bertarung dengan Balrog, makhluk dahsyat dari dunia bawah, dan ia jatuh ke jurang tak berdasar. Maka Aragorn putra Arathorn mengambil alih pimpinan. Ia membawa mereka melewati Gerbang Timur Moria, melintasi Lorien, negeri kaum Peri, dan menyusuri Sungai Besar Anduin, hingga tiba di Air Terjun Rauros. Mereka menyadari bahwa ada mata-mata yang mengawasi, di antaranya Gollum, makhluk yang pernah memiliki Cincin itu di masa silam.


3. The Return of The King (Kembalinya Sang Raja)
Tiga Cincin untuk raja-raja Peri di bawah langit,
Tujuh untuk raja-raja Kurcaci di balairung batu mereka,
Sembilan untuk Insan Manusia yang ditakdirkan mati,
Satu untuk Penguasa Kegelapan di takhtanya yang kelam
Di Negeri Mordor di mana Bayang-Bayang merajalela.
Satu Cincin 'tuk menguasai mereka semua, Satu Cincin 'tuk menemukan mereka,
Satu Cincin 'tuk membawa mereka semua dan dalam kegelapan mengikat mereka
Di Negeri Mordor di mana Bayang-Bayang merajalela.

SINOPSIS

Berikut ini bagian ketiga The Lord of The Rings.

Bagian pertama, The Fellowship of the Ring (Sembilan Pembawa Cincin), mengisahkan bagaimana Gandalf si Kelabu menemukan bahwa cincin yang dimiliki Frodo si Hobbit ternyata sebenarnya Cincin Utama, penguasa semua Cincin Kekuasaan. Di dalamnya diceritakan tentang pelarian Frodo dan pendamping-pendampingnya dari kampung halaman mereka yang damai di Shire, dikejar teror para Penunggang Hitam dari Mordor, sampai akhirnya, dengan bantuan Aragorn sang Penjaga Hutan dari Eriador, mereka tiba di Rumah Elrond di Rivendell setelah melewati bahaya-bahaya yang dahsyat.
Rapat Akbar Dewan Penasihat Elrond diadakan. Di sana diputuskan untuk mencoba menghancurkan Cincin Utama, dan Frodo ditunjuk sebagai Pembawa Cincin. Kemudian dipilihlah anggota-anggota ke¬lompok Pembawa Cincin yang bertugas membantu Frodo dalam perjalanannya: sedapat mungkin pergi ke Gunung Api di Mordor, satu-satunya tempat Cincin itu bisa dimusnahkan. Sembilan Pembawa Cincin itu adalah: Aragorn, dan Boromir putra penguasa Gondor, mewakili Manusia; Legolas putra Raja Peri dari Mirkwood, sebagai wakil kaum Peri; Gimli putra Gloin dari Gunung Sunyi, sebagai wakil kaum Kurcaci; Frodo dengan pelayannya Samwise, dan kedua kerabatnya yang masih belia, Meriadoc dan Peregrin, wakil kaum Hobbit; serta Gandalf si Kelabu.
Para Pembawa Cincin melakukan perjalanan rahasia jauh dari Rivendell di Utara, sampai suatu saat mereka gagal dalam upaya melintasi puncak Caradhras di musim salju, lalu mereka dituntun oleh Gandalf melewati gerbang tersembunyi dan masuk ke Pertambangan Moria yang luas, sambil mencari jalan di bawah pegunungan. Di sana Gandalf jatuh ke dalam jurang gelap setelah bertempur dengan makhluk mengerikan dari neraka. Aragorn, yang ternyata putra mahkota Raja-Raja Barat zaman purba, kemudian memimpin rombongan itu keluar dari Gerbang Timur Mona, melewati negeri Peri, Lorien, dan mengarungi Sungai Anduin, sampai mereka tiba di Air Terjun Rauros. Mereka sudah menyadari bahwa perjalanan mereka dipantau mata-¬mata, dan makhluk mengenaskan bernama Gollum, yang pernah menjadi pemilik Cincin Utama dan masih mendambakannya, sedang mengikuti jejak mereka.

senang bisa berbagi :)

10 comments:

Anonymous mengatakan...

Terima kasih sekali Bos...

Anonymous mengatakan...

KEREEEENNN!!! aku suka banget nonton film ini.. pengen beli bukunya tapi gak ada di toko buku.. buku lama sih ya.. so, thank you soooooo much ^3^

Anonymous mengatakan...

oiya, kalau punya e-book cerita2 fantasy atau apapun yang asik, share lagi yah..

goris mengatakan...

pasti pasti :)

apapun... mengatakan...

terima kasih boss..... bahan skripsi ane nih... buku nya dah langka di pasaran.... ;)

Anonymous mengatakan...

thank you for the e-book..

Anonim mengatakan...

Maaf bos. Mau request nih. e-Book The Hobbit yang bahasa indonesia dong. Makasih sebelumnya :D

Anonim mengatakan...

wuihhh...makasih banget ya... ngefans film nya, skrg bisa baca ebook nya.. :) kalau ada, The Hobbit juga ya... Makasih sebelumnya...

Siti nurjannah mengatakan...

Saya sudah membaca ketiga seri novel The Lord of The Ring dan berkali-kali menonton filmnya. Tapi nggak bosen2..:)
The Hobbit juga sudah membaca novelnya dan filmnya. tetep aja bikin saya kagum..
sekarang lagi nunggu film the Hobbit yang ke-3. Semoga cepat menyusuul..:D

oya..kalau admin punya e-book Eragon the series versi Indonesia, tolong di share yah..

Dea Nevin mengatakan...

nyari ebook the hobbit kok nggak ketemu-ketemu ya..

Poskan Komentar