Senin, 14 Februari 2011

Merubah Video (FLV, AVI, MP4, dll) menjadi Audio (mp3, WAV,aac, dll)

Merubah Video (FLV, AVI, MP4, dll) menjadi Audio (mp3, WAV,aac, dll)


Tentunya kamu pasti memiliki file file video hasil download dari situs streaming, atau bahkan dari situs hosting ternama seperti Rapidshare, Indowebster dll. Nah terkadang kamu ingin hanya mendengarkan suaranya saja tanpa perlu menonton videonya, kalau mau tidur atau dalam perjalanan misalnya.

Kali ini saya memposting cara merubah file file video tersebut menjadi file audio. Dan tool yang akan saya gunakan bukanlah tool khusus melainkan tool yang sering dipakai sehari hari.

Yap, tool yang saya pakai adalah VLC player. Program yang sering digunakan untuk memutar film dan terkenal mumpuni. VLC Player sendiri bisa di download di situs resminya yakni Videolan.org/vlc atau dari filehippo.com surganya freeware.

Langsung saja
Pertama buka VLC, kemudian klik media dan pilih convert/save atau untuk lebih mudahnya tinggal tekan Ctrl + R



Kemudian klik add dan pilih file vidoe yang akan di rubah ke dalam format audio.



Lalu klik Convert/Save. Muncul pop up windows, dan pada Setting Profile pilih Audio. Dalam contoh dipergunakan format mp3 jadi yang dipilih Audio - MP3.




Pada destination file klik browse. Dan pilih losai tempat file audionya dan jangan lupa dikasih nama dan ekstensinya, misal Muse - Hysteria.mp3




lalu akan muncul pop up VLC player yang sedang menggenerate file audio nya.




Selesai, semoga membantu :)

0 comments:

Poskan Komentar