Minggu, 02 Oktober 2011

Berlari Kawan

Berlari Kawan

Didedikasikan untuk semua teman-teman 3D Akuntansi STAN 2010/2011


Lyric

verse 1
siang menjelang
pahit terasa hidup ini, kawan
tanpamu siang terasa malam

gelap,
sepi terasa diri ini, kawan
dirimu takkan pernah terganti

reffrain
Teringat Jelas semua
memori kita bersama
takkan pernah kulupa
dan kan slalu kujaga

Berlarilah kawan
hadapi semua rintangan
meski tak lagi bersama
kuyakin kita bisa

verse 2
Malam pun datang
hitam terasa hati ini, kawan
berdiri dan kucoba berlari

jauh, masih kucoba menggapai mimpi
kawan, tak peduli meski ke ujung mati

reffrain
teringat jelas semua
memori kita bersama
takkan pernah kulupa
dan kan slalu kujaga

ikuti kata hatimu
tinggalkan segala ragu
kejarlah semua anganmu
sampai akhir langit biru

chorus

berlarilah kawan
hadapi semua rintangan
meski tak lagi bersama
kuyakin kita bisa

loop till end.


wuuh ini lagu gw yang pertama yang pake lirik,haha..
gw tulis kemaren tanggal 1 oktober 2011 hari sabtu. well gw yakin musiknya masih belum bagus, ditmabah isiannya baru gitar doank. oh ya liriknya juga mungkin keliatan geje,haha..

yah sebenarnya gw baru sekali ini bikin lagu yang ada liriknya, dan untuk lagu ini gw coba bikin lirik yang ga terlalu keliatan cengeng dan ga terlalu keliatan arogan.

liriknya sebenernya mencoba menyoroti persahabatan kelas, yak bener kelas karena di kampus stan ini berbeda dengan universitas lain dimana disnin sks diberikan paket yang sama antar semua mahasiswa yang disatukan dalam kelas-kelas, mirip sistem SMU cuma bedanya ini memakai sks.



Jadi di stan ini kekerabatan antar mahasiswa per kelas ini benar-benar mirip jaman sma. Beberapa hal yang sama lagi yakni pada jaman sma begitu lulus terus terpencar-pencar sesuai minat dan nasib-nya ke dalam universitas-unversitas. Di STAN ini begitu lulus akan terpencar-pencar ke dalam realita dunia kerja, yah penempatan istilah kerennya. Penempatan ini yang gw coba ambil sebagai sebuah main object dari lagu ini, bahwa biar bagaimanapun mengutip dari pembicara kuliah umum penempatan
"Kita harus siap ditempatkan dimana saja, dan tentunya bukan titel yang jadi sorotan melainkan KONTRIBUSI"


sisanya gw yakin udah bisa ditebak kemana arahnya pesan moral dari lagu tersebut. Integritas kerja, profesionalitas kerja, dan persahabatan tentunya jika mesti di list satu-satu. Integritas? ya tentunya karena alumni kampus ini lekat sekali dengan imej buruk penyimpangan integritas kerja dalam pandangan publik, yah macam kasus Gayus Tambunan.

Behind The Making
gw bikin sehari setelah yudisium. terbangun dengan kondisi pusing ditambah rasa pahit dimulut (efek merokok sebelum tidur kayaknya, sial) kemudian gw nyalain laptop, waktu itu pukul tiga dini hari kalo ga salah. gw baca-baca page yang sebelumnya gw bookmark di browser, salah satunya page dari 3D STAN Akuntansi 2010. Selesai baca tetep aja masih ga enak ni badan,haha.. tapi setidaknya gw dapet spark yang nantinya jadi inspirasi lirik lagu.



Agak siangan dikit gw ambil gitar, plug in, nyalain efek, ambil channel distorsi yang cukup heavy. disini kemudian gw dapet main lick dari lagu tersebut. tulis lirik secukupnya, yang kemudian jadi verse 1. ambil judul yang agak kerenan dikit,haha..
sebenernya normalnya judul diambil belakangan setelah lagunya benar benar jadi. Tapi gw bikin demikian sebagai outline supaya ge melenceng dari yang gw inginkan.

Sebagian besar liriknya selesai siang hari, sebagian lagi dibuat malam hari, ya malam saat farewell parti anak-anak akuntansi. sebenernya gw kondisi kesehatan gw yang bikin gw ga jadi ikut, ditambah ada teman yang minta di instal kan notebook barunya. Maaf teman, gw ga bisa ikut event terakhir anak-anak akuntansi.

Last
sebenernya ada rencana mau dibikin versi yang agak bagusan, ditambah versi videonya. yah lihat situasi dan kondisi dulu kayaknya. Yang gw cantumin juga masih versi demo, first recording lagi yang notabene dijadiin arsip supaya ga lupa sama liriknya.



Technical Specification
Berlari Kawan
Backing Track
Created using:
Audacity 1.3 --> mixing channel
Overloud TH 2 --> guitar amp modeler buat part solo
Gutar Rig 3 --> guitar amp modeler buat part rhythm
Amplitube Metal --> guitar amp modeler yang jadi inspirasi lick utama
Schecter Revenger (Lucy) --> my beloved guitar ever, haha..
Behringer UCG 102 --> Guitar USB Interface
Onboard Soundcard & Mic --> makanya suaranya jelek, haha... lagunya sih bagus :D
Asus A42JC dan
Teman-teman 3D tentunya.

Terakhir mari kita berlari kawan!!!

0 comments:

Posting Komentar