Sabtu, 06 Januari 2018

Mengatasi "Alamat Tidak Sesuai" pada saat menggunakan kurir GoSend

Alternatif pengiriman menggunakan Ojek Online dewasa ini kian diminati. bagaimana tidak, untuk tarif yang cukup terjangkau, bisa memperoleh pelayanan berupa jasa pengiriman yang bagus. Pengiriman yang dilakukan biasanya dalam hari yang sama dan diterima pada hari yang sama, apa tidak menjadi favorit pengguna online market. Sayangnya, layanan ini terbatas di jabodetabek saja, setidaknya saat tulisan ini dibuat, suatu saat pasti akan berkembang. Bukan tidak mungkin jangkauannya akan seluruh nusantara.



Nah, salah satu kekesalan yang sering terjadi ketika menggunakan go send yakni muncul amalat tidak sesuai. Googling sana sini masih belum menemukan hasil. Akhirnya saya menemukan solusi tersebut.

Solusi tersebut adalah memastikan alamat sesuai dengan alamat yang ada di peta. Yang paling sering berbeda biasanya adalah kode pos. Misal kita memilih alamat kantor, maka pastikan nama jalan di alamat pengiriman sesuai dengan alamat di peta, kode posnya juga.


Dari gambar terlihat pada alamat peta tertulis kode pos 13120 sementara saya tulis kode posnya 13123. Setelah diganti kode posnya maka error "Alamt tidak sesuai" tidak muncul, dan lokasi bisa dipilih.

Semoga membantu




0 comments:

Posting Komentar