Kamis, 16 Desember 2010

Opera 11 Final Resmi Dirilis

Opera 11 Final Resmi Dirilis


Akhirnya tim Opera telah secara resmi merilis browser besutannya. Opera terkenal sebagai browser yang tertutup karena tidak mensupport addon, Namun dalam rilis kali ini tim Opera telah secara resmi mengumumkan bahwa OPera 11 telah mensupport fitur addon.

Selain adanya fitur addon, fitur yang menjadi andalan dari opera adalah smooth scrolling-nya. Fitur ini sudah menjadi primadona dalam dunia browser bahkan addon versi firefox dan chrome pun tersedia meniru fitur bawaan opera ini. Untuk membandingkan, silakan kamu coba buka web yang artikelnya panjang kemudian di scroll ke bawah dan ke atas. Bandingkan antara chrome, firefox, safari dan opera. Bahkan setelah dipakaikan addon smooth scrolling buat firefox dan chrome pun masih kalah smooth dalam menscroll halaman.

Selain smooth scrolling, Gesture juga menjadi daya tarik tersendiri. Gesture adalah sistem yang mampu mengendalikan browser hanya dengan gerakan, dalam hal ini gerakan mouse. Misalnya, untuk mem-forward halaman maka cukup klik kiri, tahan, kemudian klik kanan.

Fitur baru yang tak kalah menarik adalah kemamouan untuk menumpuk tab menjadi satu (tab stacking). Kemampuan ini menjadikan opera mampu menumpuk tab berdasarkan kriteria tertentu. Selain membuat tampilan menjadi lebih sederhana, kemampuan ini juga akan sangat berguna bagi netter yang terbiasa membuka banyak tab sekaligus. Misalnya seorang kaskuser tentu akan membuka banyak tab berisi thread thread kesukaanya dan tentu saja bisanya akan membuka tab tab facebook. Dengan tab stacking ini maka tab tersebut bisa dikelompokan menjadi dua buah ta saja, yakni tab kaskus yang berisi thread thread yang sedang dibaca dan tab facebook. Menarik bukan,

Dan sesungguhnya masih banyak fitur fitur lainnya. Untuk membaca fitur nya secara lengkap silakan lihat di changelognya.

Untuk mendownloadnya silakan klik link dibawah:
Download Opera 11

0 comments:

Poskan Komentar