Selasa, 21 Desember 2010

Happy Holy Day, Marry Xmass, and Happy New Year

Happy Holy Day, Mary Xmass, and Happy New Year


7:26:54 PM, Dec 21, 2010
Tak terasa 2010 sebentar lagi berlalu, disongsong tahun 2011 yang pastinya berisi harapan harapan yang lebih baik. Sebelum tahun baru pastinya kita akan melalui event besar milik agama yang besar juga, Natal. Meskipun gw bukan nasrani setidaknya gw mengucapkan Mary Xmass buat teman teman yang merayakannya. Dan sebelum natal tiba gw harus sudah dalam kondisi liburan.

Yap, tidak seperti kampus kampus lain, Di STAN nyaris tidak mengenalsistem liburan yang digunakan oleh universitas kebanyakan. Normalnya kata temen gw , liburan anak UI, UGM ataupun ITB biasanya akan memakan waktu cukup lama, sebulan sampai dua bulan. Nah, di STAN sendiri meskipun libur Semester ataupun kenaikan Tingkat, masa liburan paling lama hanya sebulan. Apalagi libur UTS seperti sekarang ini. Libur resmi hanya 1 minggu, itupun sebenarnya bukan libur UTS soalnya UTS sudah cukup lama berlalu kurang lebih 1 sampai 2 mingguan lah, Tapi lebih tepat disebut libur natal tahun baru.

Dimasa masa menginjak masa liburan seperti ini, lingkungan sekitar STAN boleh dikatakan berubah drastis. Dari biasanya keramaian di kost kost sekitar PJMI sampai tengah malam, kini paling begitu malam tiba keramaian pun menghilang bersama dengan hilangnya sinar matahari.Disamping fakta bahwa mayoritas mahasiswa STAN adalah anak jawa, yang pastinya hobi pulang kampung. Masjid yang biasanya memiliki "pengunjung" samapi tiga perempat penuh kini hanya sampai dua saf. Warung makan ikut meliburkan diri, Tempat Fotokopi juga mengikuti jejak warung warung makan. Sementara gw masih disini.

Well. banyaknya kelas berikut dosen beserta karakter karakternya membuat semacam diskriminasi sesama mahasiswa. Beberapa kelas telah sukses meloby dosenya sehingga mahasiswanya kini telah menginap dirumah masing masing. Beberapa sisanya menghendaki untuk memenuhi Kewajiban kuliah terlebih dahulu, maklum kuliah dibayari oleh negara setidaknya kita harus memberikan respect terhadap yang telah menghidupi kehampaan kita akan pengetahuan. Dan gw termasuk dalam kategori sisanya, dimana masih terperangkap dalam suasana libur kuliah anak STAN.

Meski begitu gw mencoba menikmatinya, :D. Setidaknya untuk malam ini. Besok pagi gw balik kerumah, pulkam istilah kerennya disini.

Maka sebelum itu perkenankanlah gw untuk ikut memberikan ucapan Mary Xmass terlebih dahulu. Karena kemungkina besar gw g bakalan membuat postingan selamat natal saat tanggal 25 besok.

Dan perkenankanlha juga gw ikut memberi ucapan Selamat Tahun Baru 2011 untuk alasan yang sama. Meski gw akui gw sama sekali tidak memiliki visi untuk tahun mendatang. Setidaknya gw mereview setahun ini untuk dijadikan sebuah tingkat experience point dalam menyongsong tahun 2011.

At last, selamat menikmati liburan, selamat natal dan selamat tahun baru 2011.

7:55:34 PM @ C4 PJMI Tangerang STAN

0 comments:

Posting Komentar