Rabu, 15 Desember 2010

Contoh Jenis jenis text Bahasa Inggris

Contoh Jenis jenis text Bahasa Inggris



Sebenarnya yang gw post kali ini boleh diakatakn copy paste, tapi copy paste tugas adik gw yang gw kerjain. Sudah cukup lama sebenarnya file ini berada di laptop gw, Karena menurut gw bakalan lebih berguan kalo diposting maka gw posting disini. Silakan dilihat materi anak SMU yang entah kelas berapa.

1. Narrative Text
The Wolf in Sheep's Clothing
Orientation : A Wolf found great difficulty in getting at the sheep owing to the vigilance of the shepherd and his dogs.

Complication: But one day it found the skin of a sheep that had been flayed and thrown aside, so it put it on over its own pelt and strolled down among the sheep.The Lamb that belonged to the sheep whose skin the Wolf was wearing began to follow the Wolf in the Sheep's clothing.
Resolution : So, leading the Lamb a little apart, he soon made a meal off her - and for some time he succeeded in deceiving the sheep, and enjoying hearty meals.
Appearances are deceptive.

Serigala berbulu Domba
Seekor Serigala menemukan kesulitan dalam mendapatkan domba, berkat kewaspadaan dari gembala dan anjing.
Tapi satu hari Serigala itu menemukan kulit domba yang telah dikuliti dan dibuang, sehingga serigala tersebut memakainya diatas tubuhnya sendiri dan berjalan ke bawah di antara domba-domba itu.Anak Domba yang kulitnya (woll) yang dikenakan Serigala mulai mengikuti Serigala yang memakai kulit Domba itu.
Jadi, memimpin Domba agak menjauh, ia (Serigala) akan menyantap anak domba - dan untuk beberapa waktu ia berhasil menipu domba-domba itu, dan menikmati makanan hangat.
Penampilan itu menipu.

Sumber: http://sucess37.blogspot.com/2009/02/contoh-contoh-narrative-text.html



2. Announcement Text

ATTENTION
To apply for a new drive’s license, come to the BRI to buy a form. Then bring the form you’ve completed to the license office Monday through Friday between 8.00 a.m. and 2.30 p.m. You will take a written test and a driving test after you fill in other forms from the license office. There will be a fee but not much.
Artinya:
Untuk mendaftarkan SIM, datanglah ke BRI untuk membeli formulir. Kemudian bawa formulir yang sudah anda lengkapi ke kantor polisi hari senin sampai jumat mulai pukul 8.00-2.30. Anda akan mengikuti ujian tulis dan ujian praktek sesudah anda melengkapi formulir yang lain di kantor polisi. Akan dipungut biaya, tetapi tidak mahal.


Sumber: kbs.jogjakota.go.id/upload/Contoh%20announcement%20text.doc


3. Graphs




• Jumlah blog yang semakin dipercaya sebagai sumber informasi sebesar 71%
• Masyarakat yang mendapatkan berita dan hiburan dari blog dibandingkan dari media tradisional dalam 5 tahun ini sebesar 51%
• Blog yang memiliki keabsahan yang sama dengan media tradisional sebesar 49%
• Yang mendapatkan informasi dan berita lebih banyak dari blog dibandingkan dari media artikel tradisional sebesar 37 %
• Yang beranggapan koran tidak akan bertahan dalam 10 tahun kedepan sebesar 21%

Sumber: http://static.technorati.com/static//images/public/sotb-2008/chart-p5-perceptions.png

4. Explanation Text

TSUNAMI
The term of “tsunami” comes from the Japanese which means harbour ("tsu") and wave ("nami"). A tsunami is a series of waves generated when water in a lake or a sea is rapidly displaced on a massive scale.

A tsunami can be generated when the sea floor abruptly deforms and vertically displaces the overlying water. Such large vertical movements of the earth's crust can occur at plate boundaries.

Subduction of earthquakes are particularly effective in generating tsunami, and occur where denser oceanic plates slip under continental plates.

As the displaced water mass moves under the influence of gravity to regain its equilibrium, it radiates across the ocean like ripples on a pond.

Tsunami always bring great damage. Most of the damage is caused by the huge mass of water behind the initial wave front, as the height of the sea keeps rising fast and floods powerfully into the coastal area.


TSUNAMI
Istilah "tsunami" berasal dari bahasa Jepang yang berarti pelabuhan ("tsu") dan gelombang ("Nami"). Tsunami adalah serangkaian gelombang yang dihasilkan ketika air di danau atau laut dengan cepat berpindah dalam skala besar.
Tsunami dapat dihasilkan ketika tiba-tiba deformasi dasar laut dan menggantikan air di atasnya. Seperti gerakan vertikal besar kerak bumi yang dapat terjadi di batas lempeng.
Gempa bumi subduksi sangat efektif dalam menghasilkan tsunami, dan terjadi di mana lempeng samudera lebih padat meluncur ke bawah lempeng kontinental.
Karenaair dalam jumlah banyak bergerak di bawah pengaruh gravitasi untuk mendapatkan kembali keseimbangannya, ia memancar melintasi laut seperti riak di kolam.
Tsunami selalu membawa kerusakan besar. Sebagian besar kerusakan disebabkan oleh air dalam jumalh banyak yang berada di belakang gelombang awal, karena tinggi laut terus meningkat dan secara cepat membanjiri ke daerah pesisir.

Sumber: http://aulia.mylivepage.com/wiki/1923_General/917_contoh_explanation_text

5. Advertisment





Dapatkanlah Uang dengan mengikuti survei.
Dapatkan $10 sampai $40 untuk setiap survei yang anda ikuti.
Sumber: blogberita.net

6. Discussion


The Controversy of Harnessing Solar Energy
We often hear about solar car, solar heating or solar batteries. But will solar energy ever be a major source of energy for industrial societies? And we know that The solar energy is cheaper than any other fossil fuel.
Unfortunately, we can’t yet power our homes entirely on sunlight. Solar energy can only be exploited in bright light. Its greatest poten¬tial, therefore is in hot countries that have clear skies for most of the year. While most houses are not always in the sunniest part of the world. In addition, to harness the solar power, solar cells are needed to convert the sunlight directly into electricity. Solar cells are very cheap to run, but relatively expensive to buy and many people can’t afford it.
In sunny desert areas, 50% of the sun’s radiation that reaches the ground could be used to produce electricity for businesses and indus¬try to provide heat, light and hot water for homes. Experimental solar ponds can produce hot water to drive generators.
Needless to say that solar energy is a useful and non-polluted source of energy. Nevertheless, solar cells, the main important device to harness the sun’s energy is still very expensive.

Artinya:
Kontroversi Pemanfaatan Energi Matahari
Kita sering mendengar mobil tenaga surya, pemanas surya atau baterai tenaga matahari. Tapi energi akankahtenaga matahari menjadi sumber utama energi bagi masyarakat industri? Dan kita tahu Energi surya lebih murah daripada bahan bakar fosil lain.
Sayangnya, kita belum dapat mengisi listrik rumah kita sepenuhnya pada sinar matahari. Energi surya hanya dapat dimanfaatkan dalam cahaya terang. Potensi terbesarnya adalahdigunakannyadi negara panas yang mengalami langit yang terang untuk sepanjang tahun. Sementara kebanyakan rumah tidak selalu di bagian tercerah dunia. Selain itu, untuk memanfaatkan tenaga surya, sel surya diperlukan untuk mengkonversi sinar matahari langsung menjadi listrik. sel surya sangat murah untuk digunakan, tetapi relatif mahal untuk dibeli dan banyak orang tidak mampu membelinya.
Di daerah padang pasir yang cerah, 50% dari radiasi matahari yang mencapai tanah dapat digunakan untuk menghasilkan listrik untuk bisnis dan industri untuk menyediakan panas, cahaya, dan air panas untuk rumah. Kolam surya Eksperimental dapat menghasilkan air panas untuk menggerakkan generator.
Tidak perlu dikatakan kalau energi matahari merupakan sumber yang berguna dan ramah lingkungan. Namun demikian, sel surya, perangkat penting utama untuk memanfaatkan energi matahari masih sangat mahal.

Sumber:

7. Poster




Motivasi bukanlah kekuatan tetapi hasrat yang menggerakan kita.
Bermimpilah, Beranilah, Lakukan.
Sumber: deskakusuma.blogspot.com


8. Letter
Dear Sir/Madam

Having heard that there is an excited vacancy for Sales Manager, I am interested to join at your established organization and a copy of my curriculum vitae is enclosed.

I am currently working as a Sales Executive and completely have previous background at Sales Department in one of Asia resort. With impeccable standards of hotel and villa experience, have an excellent eye for detail and the ability to bring out the best in your team.

Though it would be my third experience in the hospitality industry, the kind of work in which your consulate is engaged particularly interests me and I would welcome the opportunity to join your excellent company.

I shall be pleased to provide any further information you may need and hope I may be given the opportunity of an interview.



Yours sincerely,


Your Name

Artinya
Yth. Bapak/Ibu
Setelah mengetahui adanya lowongan pekerjaan untuk sales manajer (manajer bagian penjualan), saya tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan anda serta telah saya lampirkan riwayat hidup saya.
Saat ini saya bekerja sebagai dewan eksekutif dan telah memiliki pengalaman di bagian penjualan di salah satu tempat penginapan asia. Denagn pengalaman bekerja di hotel dan villa, saya memiliki pengamatan tajam untuk detail dan menjadi bagian terbaik dalam tim anda.
Meskipun ini akan menjadi pengalamn ketiga saya bekerja di industri rumah sakit, pekerjaan yang anda tawarkan menarik perhatian saya, dan saya berharap sayabisa diterima di perusahaan anda yang mengagumkan.
Saya akan dengan senang hati memberi penjelasan lebih lanjut yang mungkin anda perlukan, dan saya berharap untuk bisa mengikuti tes wawancara.

Dengan sejujurnya,

Yugo heraniko
Sumber: http://www.suratsuratan.com/

9. Review
The Lost World: Jurassic park Part II
The Lost World: Jurassic park Part II, motion picture about an island populated with real dinosaurs. Released in 1997, this science-fiction adventure is the sequel to the box office hit Jurassic Park (1993), in which a mad scientist built a dinosaur theme park on a remote island. Although those dinosaurs were destroyed, there are some left on other island. Dr. Sarah Harding (played by Julianne Moore) and Dr. Ian Malcom (Jeff Goldblum) travel to the island to observe the dinosaurs and try to prevent Roland Tembo (Pete Postlethwaite) from rounding the beast up and taking them to a them park in the United States. The weather turns bad, the dinosaurs become violent, and one of the angry beasts makes his way to Los Angeles, California.

Director
Steven Spielberg
Arti:
The Lost World: Jurassic Park Bagian II
The Lost World: Jurassic taman Bagian II, film tentang sebuah pulau yang dihuni dinosaurus nyata. Dirilis pada tahun 1997, petualangan fiksi ilmiah ini adalah sekuel box office terkenal Jurassic Park (1993), di mana seorang ilmuwan gila membangun taman dinosaurus di sebuah pulau terpencil. Meskipun para dinosaurus itu musnah, ada beberapa yang tertinggal di pulau lain. Dr Sarah Harding (dimainkan oleh Julianne Moore) dan Dr Ian Malcolm (Jeff Goldblum) melakukan perjalanan ke pulau untuk mengamati dinosaurus dan mencoba untuk mencegah Roland Tembo (Pete Postlethwaite) dari penangkapan binatang itu dan membawa mereka ke sebuah taman mereka Amerika Serikat. Cuaca berubah buruk, dinosaurus menjadi marah, dan salah satu binatang buas marah melakukan perjalanan ke Los Angeles, California.
Direktur
Steven Spielberg
Sumber: imdb.com/jurassic park II



Semoga membantu, semoga saja :D

0 comments:

Posting Komentar